Copright Farizs-Blogs 2013. Powered by Blogger.

Tuesday 2 October 2012

Asus Tablet Pasang Harga Tinggi

Jakarta - Pabrikan tablet asal Taiwan, Asus, meluncurkan tablet berbasis Windows dengan harga tinggi, yaitu dari kisaran Rp 5,7 juta (US$ 599) hingga Rp 12 juta (US$ 1,299). Sedangkan tablet terpopuler New iPad hanya ditawarkan Apple pada kisaran harga Rp 5,3 juta. 

Menjelang akhir tahun ini, Asus bakal melempar tiga jenis produk tablet, yaitu Asus Vivo Tab RT seharga Rp 5,7 juta, Asus Vivo Tab Rp 7,6 juta, dan Asus Taichi Rp 12 juta. 

Vivo Tab RT menggunakan Windows yang setara dengan iOS untuk sistem mobile pada tablet iPad. Dilengkapi dengan MS Office 2013 dan berlayar 10,1 inci, tablet ini memiliki kualitas layar super IPS yang jernih dan memiliki sudut baca yang lebar. 

Untuk menghasilkan kualitas gambar maksimal, tablet ini memiliki NVidia Tegra 3 Quard-Core. Tablet ini memiliki penyandar US$ 199 (Rp 1,9 juta) dengan baterai tambahan. 

Di lain pihak, Vivo Tab dipasangi Microsoft Office percobaan dengan layar yang lebih lebar 11,6 inci berkualitas super IPS dan sudut baca 178 derajat. Prosesornya masih menggunakan Intel Atom dengan opsi sadaran untuk membaca di meja.

Sedangkan Taichi, yang merupakan tablet termahal Asus, memiliki dua layar 11,6 inci beresolusi 1920 x1080. Ini merupakan hibrida antaranotebook dan tablet, yang memiliki kualitas suara Bang & Olufsen IcePower. Microsoft sendiri akan meluncurkan tablet buatan pertamanya, yaitu Surface.

Mahalnya harga jual tablet berbasis Windows, yang bakal diluncurkan secara resmi pada 26 Oktober 2012 ini, telah disinggung Steve Ballmer,chief executive officer pada wawancara dengan sebuah media di Seattle. Dia menyebut kisaran harga yang pas adalah sekitar $300-800 (sekitar Rp 2,9-7,6 juta). "Ini kisaran harga yang manis," kata dia. 

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Hari Ini