Copright Farizs-Blogs 2013. Powered by Blogger.

Friday 21 February 2014

Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah

Sudah sekian lama techno blog tidak membuat postingan baru, dikarenakan admin yang sibuk dan tidak bisa mengupdate berita berita terkini seputar teknologi. Kali ini techno blog akan membahas cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah, langsung aja simak pembahasan berikut. 
Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Tak heran jika sebagian besar blog nya dipasang berbagai macam iklan. Mungkin sebagian orang tidak percaya bahwa ngeblog bisa menghasilkan uang. Saya sendiri dulu berpikiran seperti itu. Tapi kemudian saya membenarkannya karena saya sudah bisa menghasilkan uang dari blog. Meski hasilnya belum seberapa, tapi saya sudah cukup merasa senang dari penghasilan tersebut.

Bagi Anda yang masih baru di dunia blogging atau istilahnya blogger pemula alias newbie, pasti belum begitu paham tentang trik dan cara mengais rezeki dari ngeblog. Saya kira hal itu wajar-wajar saja, karena kalau blogger pemula harus banyak-banyak belajar agar bisa sukses. Nah, agar Anda bisa menghasilkan uang dari blog Anda, ada beberapa opsi yang bisa anda ikuti untuk mendulang dolar / rupiah dari blog Anda. Berikut adalah penjelasannya.

Membuka Lapak Iklan Mandiri
Poin ini yang paling menguntungkan dari sekian cara menghasilkan uang dari blog. Hal itu dikarenakan uang yang akan diperoleh benar-benar utuh tanpa ada potongan dari pihak ketiga. Selain itu, anda tidak terkait dengan aturan mana pun. Anda hanya perlu memasang banner iklan para advertiser di blog Anda. Dan Anda akan mendapatkan bayaran dari pengiklan. Menarik bukan? Tapi sayangnya untuk mendapatkan para advertiser tidak mudah. Blog Anda harus bertrafik tinggi. Dan kalau bisa sudah mempunyai brand.

Pasang Iklan PPC
Ini adalah cara yang cukup sederhana untuk mendapatkan uang dari blog. Anda perlu mendaftar pada situs penyedia layanan Pay Per Click (PPC). Bisa di Google AdSense, KlikSaya, IdBlogNetwok, dll. Setelah anda menjadi publisher situs PPC, Anda bisa memasang script iklan PPC di blog Anda. Nah, apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan duit dari situs PPC. Sangat mudah cara ini tapi cukup lama waktunya untuk mendapatkan bayaran.

Menulis Artikel Review
Make money from blogging berikut nya adalah dengan cara menulis artikel review produk. Baik menulis review pada situs penyedian Paid To Review (PTR) atau menulis review mandiri di blog Anda. Nah, kalau Anda ingin mudah sih menulis mandiri saja di blog, tapi syaratnya kulitas tulisan Anda harus bagus dan juga trafik blog anda juga harus tinggi. Namun, kalau blog Anda trafiknya rendah, Anda bisa berpartisipasi pada Paid To Review. Ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan PTR. Silahkan searching aja di Google.

Mengikuti Kontes SEO dan Giveaway
Di internet ada banyak sekali lomba yang bisa Anda ikuti. Terutama lomba atau kontes SEO. Anda hanya perlu menulis artikel yang sesuai dengan ketentuan pihak penyelenggara kontes, baru kemudian kalau Anda menang, maka Anda akan mendapatkan hadiah. Saya kira cara ini agak sulit kalau Anda masih baru terjun di dunia blogging. Jadi anda harus banyak belajar tentang SEO terlebih dahulu.

Pasang Banner Afiliasi
Selain cara-cara diatas, ada cara lain untuk mendapatkan uang lewat blog, yakni berpartisipasi pada program afiliasi. Cara ini yakni Anda perlu mendaftar pada situs penyedia afiliasi, seperti Amazon, Lazada, Hote Combined, Market Helath dll. Setelah itu, Anda pasang banner afiliasi di blog Anda. Nah, apabila ada pengunjung yang mengklik banner dan kemudian melakukan transaksi (membeli produk), maka Anda akan mendapatkan komsisi dari pihak penyedia afiliasi.

Demikianlah penjelasan sederhana dari saya tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan Mudah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Happy blogging!

Sumber Gambar: lifecoach101.com

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Hari Ini