Copright Farizs-Blogs 2013. Powered by Blogger.

Monday 2 July 2012

PC Desktop Merangkap Tablet 27 Inci


Pada Consumer Electronics Show (CES) 2012, Januari lalu di Las Vegas, Lenovo mempertunjukkan PC all-in-one miliknya yang diklaim sebagai komputer desktop tertipis di dunia. Satu buah unit Lenovo A720 diperlihatkan dalam acara pre-launch di Jakarta, Selasa (29/5/2012). PC all-in-one ini tampil sangat ramping dengan ketebalan layar hanya 2,45 cm.
Rahasianya, Lenovo menempatkan komponen-komponen pendukung berupa prosesor Intel Core i7, RAM 8 GB, dan dedicated graphics GeForce GT630M pada kotak CPU di bagian bawah yang merangkap sebagai “alas” layar.
IdeaCentre A720 PC all-in-one yang dilengkapi dengan layar sentuh capacitive berukuran 27 inci tersebut, tak lama lagi akan dijual di Indonesia.
Ketika ingin bekerja, pengguna memposisikan layar secara tegak. Lalu, saat mau bermain, layar bisa ‘ditidurkan’ sehingga PC all-in-one ini bisa difungsikan layaknya komputer tablet.
– Donald Situmo, Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia
Layar IdeaCentre A720 bisa ditekuk dari -5 derajat hingga 90 derajat hingga benar-benar berada dalam posisi horizontal. Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia Donald Situmorang mengatakan bahwa hal tersebut dimungkinkan oleh engsel yang bisa ditekuk seperti lampu belajar.
IdeaCenter A720 pun bisa berubah fungsi dari komputer desktop menjadi tablet raksasa.
“Ketika ingin bekerja, pengguna memposisikan layar secara tegak. Lalu, saat mau bermain, layar bisa ‘ditidurkan’ sehingga PC all-in-one ini bisa difungsikan layaknya komputer tablet,” ujarnya.
Menurut Donald, posisi layar miring akan terasa lebih nyaman saat pengguna ingin menyentuh-nyentuh layar. Untuk soal yang ini, IdeaCenter A720 dilengkapi dukungan multi-gesture input hingga 10-titik.
Agar pengguna bisa langsung mencicipi kemampuan tersebut, IdeaCentre A720 datang dengan beberapa jenis aplikasi yang mengandalkan input touchscreen seperti game Angry Birds, Fruit Ninja, dan sebuah program musik yang menampilkan tuts-tuts piano di layar.
Kelengkapan lain termasuk Blue-ray player, dua buah port USB 3.0, serta port HDMI-Out. Tambahan yang cukup unik berupa port HDMI-in yang memungkinkan pengguna memanfaatkan IdeaCenter A720 sebagai sarana display untuk perangkat video atau konsol game.
Rencananya IdeaCentre A720 akan diluncurkan pada pertengahan Juni nanti. Harganya belum ditetapkan, tetapi menurut pihak Lenovo Indonesia berada pada kisaran 2.000 dollar AS.
Gambar :


Sumber Berita & Gambar  : Kompas Techno

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Hari Ini