Copright Farizs-Blogs 2013. Powered by Blogger.

Wednesday 22 May 2013

BBM akan hadir di Android dan iPhone


BlackBerry baru saja mengumumkan berita mencengangkan yang sebenarnya sudah banyak ditunggu-tunggu pengguna BlackBerry, yaitu aplikasi Messaging yang sebelumnya populer dan eksklusif hanya tersedia di handset milik BlackBerry, sebentar lagi akan dirilis untuk smartphone Android dan iPhone. Apa ya kira-kira yang menjadi pertimbangan BlackBerry untuk melepas fitur jagoannya ini ke OS rival-nya?
123
Berita ini disampaikan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins, pada event BlackBerry Live 2013 Selasa, 14 Mei 2013 kemarin di Orlando, AS. Thorsten menyatakan bahwa BlackBerry telah mendapatkan kesuksesan atas dirilisnya BlackBerry 10 pada awal tahun 2013, sehingga telah percaya diri melepaskan BlackBerry Messenger untuk menjadi solusi Messaging multi platform.
“It’s time to bring BBM to a greater audience, no matter what mobile device they carry,”  kata Thorsten Heins. Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone platform ini akan segera hadir pada pertengahan tahun 2013, dan akan kompatibel dengan Android minimal Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan minimal iOS 6 pada iPhone.
Fitur pada versi pertama BBM cross-platform ini hanya akan menyediakan fitur messaging dan grup, namun Heins menjanjikan bahwa akan menghadirkan seluruh fitur BBM ke Android dan iOS, termasuk screen sharing, BBM Voice, dan fitur baru bernama BBM channels. BBM channels merupakan sebuah fitur komunitas yang dimanfaatkan untuk sebuah brand atau selebriti.
abcde
Akhirnya BlackBerry telah menyadari bahwa messaging app multi-platform justru akan mendatangkan keuntungan dan kerjasama yang baik dengan platform rival merupakan sebuah langkah besar. Apakah nantinya BBM mampu mengalahkan aplikasi messaging cross-platform seperti WhatsApp, Line, dan sebagainya?!

0 comments:

Post a Comment

Pengunjung Hari Ini